Selasa, 25 Februari 2014

5 Alasan Anda Harus Mencintai Pekerjaan

Tags

Bukan Penipu - Pekerjaan adalah suatu aktivitas sehari-hari yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan sebuah penghasilan. Namun, pada saat berkerja, banyak sekali orang yang merasa bosan dengan pekerjaannya. Kebosanan tersebut biasanya akan membuat anda malas untuk bekerja. Dan terkadang anda selalu merasa pekerjaan orang lain itu lebih mudah dari pekerjaan anda.

Padahal, semestinya anda harus mencintai pekerjaan anda. Karena dengan mencintai pekerjaan sendiri, anda akan melakukan pekerjaan tersebut dengan senang hati dan anda pun tidak akan pernah merasakan kebosanan. Bahkan anda tidak akan pernah berfikir untuk beralih profesi atau pindah pekerjaan ke tempat kerja yang lainnya.

Untuk mencintai pekerjaan anda sendiri memang bukanlah hal yang mudah. Tidak di pungkiri menurut admin Bukan Penipu mencintai sebuah pekerjaan itu cukup silit. Namun, akan menjadi mudah jika anda memperhatikan dan menyimak tips berikut ini dan pastinya anda akan lebih mudah untuk mencintai pekerjaan anda sendiri.
love your work

Berikut ini adalah lima alasan mengapa anda perlu mencintai pekerjaan anda sendiri.

1. Mendatangkan Penghasilan
Anda harus belajar mencitai pekerjaan anda karena dari sana kita akan mendapatkan penghasilan. Seberat apapun pekerjaanmu kamu harus melakukan pekerjaanmu untuk mendapatkan penghasilan. Dari pada anda mengganggur dan akhirnya kebutuhan anda sulit terpenuhi lebih baik kamu bekerja walaupun terasa berat. Jika kamu mencintai pekerjaanmu pasti kamu akan menikmati pekerjaanmu walaupun pekerjaan itu berat.

2. Mencari Kerja itu Susah

Jika kamu merasa bosan,tidak senang, kurang puas atau alasan lain yang membuat anda befikir untuk berhenti dari pekerjaan anda saat ini, maka cobalah untuk selalu berfikir kalau mencari sebuah pekerjaan itu susah dan membutuhkan pengorbanan biaya,waktu,dan lain-lain yang anda butuhkan ketika anda mencari pekerjaan baru.

Ingat, catat atau tanamkan dalam diri anda kalau untuk mencari sebuah pekerjaan itu sulit dan tak semudah yang anda fikirkan ketika anda berusaha untuk berhenti dari pekerjaan anda.

3. Pekerjaan Teman Memang Terlihat Gampang
Mungkin ketika anda melihat pekerjaan teman atau orang lain terasa lebih mudah dilakukan daripada pekerjaan anda saat ini. Hal ini sering kali membuat orang merasa ingin hengkang dari pekerjaannya karena pekerjaan mereka terasa tidak menyenangkan dan sulit dilakukan.

Padahal, setiap pekerjaan itu memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Jangan pernah merasa pekerjaan orang lain lebih mudah dari pekerjaan anda. Jika anda mencoba mencintai pekerjaan anda pasti anda akan merasakan kemudahan dalam pekerjaan anda tersebut.

Yang harus anda ingat adalah "setiap pekerjaan itu memiliki kenyamanan,kemudahan dan kesulitan tersendiri yang berbeda-beda. Jadi, semua pekerjaan itu tidak ada yang lebih mudah. Masing-masing memiliki kemudahan dan kesulitan.

Mengurangi Stres
Kebanyakan orang akan merasa stres dan merasa tidak tenang dengan pekerjaannya karena mereka tidak berusaha untuk mencintai pekerjaan mereka sendiri. Dengan mencintai pekerjaan sendiri, maka anda tidak akan merasa stress karena pekerjaan anda. Dan akhirnya anda akan melakukan pekerjaan dengan rapih dan baik tanpa ada masalah atau gangguan.
Baca juga : 4 Akibat Jika Indosat dan Telkomsel ditutup Pemerintah

5. Mengembangkan keahlian
Berfikirlah jika pekerjaan yang anda miliki saat ini adalah sebuah cara untuk mengembangkan keahlian anda. Anda bisa melihat dan menilai hasil pekerjaan anda sendiri dan mencoba untuk meningkatkan dan mengembangkanya sendiri. Dengan begitu anda kualitas pekerjaan andapun akan menjadi lebih baik dan kemungkinan yang sangat besar untuk anda naik pangkat atau setidaknya mengalami kenaikan gaji.

Untuk itu anda harus mencintai pekerjaan anda, jika anda tidak berusaha untuk mencintai pekerjaan anda sendiri, saya yakin anda tidak akan merasa betah dengan pekerjaan anda saat ini dan anda tidak akan mampu untuk mengembangkan keahlian anda.

Demikianlah yang bisa sampaikan dalam artikel lima cara agar anda dapat mencintai pekerjaan anda. Semoga dengan adanya artikel
5 Alasan Anda Harus Mencintai Pekerjaan
ini saya harap dapat membantu anda. Dan saya mengucapkan terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

Artikel Terkait

4 komentar

Wah, jd mikir ulang nih (mau resign, sebenarnya)...

terutama yang point nomor dua itu...

karena kalau tidak kerja kita tidak akan dapat uang, hee

Kalo kita mencintai pekerjaan maka manfaat yg didapat juga besar dan insyallah halal


EmoticonEmoticon