Minggu, 09 Februari 2014

Tips Menghilangkan Jerawat

bukan penipu - Memiliki wajah putih dan bersih adalah suatu hal yang sangat di idam-idamkan oleh banyak orang baik pria maupun wanita.
Namun biasanya orang yang sangat dipusingkan oleh jerawat adalah kaum hawa. Selain ingin memiliki tubuh langsing dan ideal wanita juga sangat memperhatikan wajah mereka dan menjaganya dari ranjau-ranjau berbahaya seperti jerawat dan komedo yang bisa membuat mereka di jauhi kaum pria. Lagian siapa juga yang berani mendekat kalau ada ranjau nya hihi.

Memang menghilangkan jerawat adalah suatu pekerjaan yang tidak gampang, salah sedikit bisa fatal akibatnya dan jika kita kepeleset makan bukanya jerawat berkurang atau hilang tapi malah menjadi bertambah banyak.

muka jerawat

Penyebab jerawat itu sendiri saya kurang tahu secara pasti tapi yang jelas menurut informasi yang saya dapatkan dari blognya mbak ririn, Jerawat disebabkan oleh tingginya hormon yang terkandung dalam kulit dan kelebihan lemak tertentu, sehingga berbuah jerawat pada wajah.

Orang orang yang seringkali di serang oleh jerawat adalah mereka yang masih remaja udah berada pada masa pubertas. Padahal masa tersebut kita lagi pengen eksis hehehe.

sebelum kita menuju ke tips menghilangkan jerawat sebaiknya baca artikel saya kemaren yaitu 6 Kebiasaan Buruk Orang indonesia yang Tidak Sehat.

Baiklah, berikut tips dari saya untuk menghilangkan jerawat.

Hindari Makanan Berlemak

makanan yang kita makan memang sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita termasuk bagi kesehatan wajah.

Mengkonsumsi makanan yang berlemak dalam jumlah yang banyak tidak hanya dapat membuat tubuh kita menjadi gemuk tetapi dapat juga mengundang datangnya jerawat. Karena makanan yang mengandung lemak dapat mempercepat pertumbuhan jerawat di wajah kita. Kita harus membatasi mengkonsumsi makanan berlemak seperti kacang,daging,dan lain-lain.


Jangan Memencet Jerawat
terkadang kita tidak tahan karena gatalnya wajah kita karena adanya jerawat yang sangat membuat kita merasa tidak nyaman. Ketika itu kita ingin selalu menyentuh jerawat dan memencetnya.

Sebaiknya anda tahan saja rasa gatal tersebut karena jika kita memencetnya efeknya adalah akan ada bekas dari jerawat tersebut yang sulit di hilangkan (permanen). Selain itu, jerawat yang kita pencet, akan mempercepat pertumbuhan jerawat yang mana menyebabkan jerawat bertambah banyak.


Minum Air Putih yang Banyak

Tidak di pungkiri Air putih adalah minuman paling menyehatkan muka bumi ini. Bagi tubuh manusia sendiri air mempunyai peranan yang cukup penting.
memperbanyak minum air putih dapat menjadikan tubuh menjadi sehat dan stamina prima.


Saya sendiri selalu minum satu gelas besar air putih di pagi hari setelah bangun tidur. Jika pada lagu anak anak "bangun tidur ku terus mandi" itu salah, seharusnya "bangun tidur ku terus minum". Minum apa? Ya air putih lah....

Sekian postingan saya hari ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait

1 komentar so far

tips yang sangat bagus mas. Jerawat memang bikin nggak pedhe, jadi harus dihilangkan ya :)


EmoticonEmoticon