Kamis, 13 Maret 2014

Google Play Sekarang Tidak Aman

Bukan Penipu - Permasalahan yang muncul akibat malwere pada android sepertinya memang tidak ada hentinya. Dari waktu ke waktu selalu ada malwere dari yang biasa hingga yang berbahaya. Akhir-akhir ini muncul sebuah malwere yang berbahaya terdeteksi bisa mencuri data-data yang ada pada smartphone Android kesayangan. Baca dulu Fitur yang Harus diperhatikan Saat Membeli Powerbank.

Malwere yang baru terdeteksi ini di beri nama Remote Administration Tool atau bisa disingkat menjadi RAT. Malwere yang satu ini dapat mencuri foto, pesan teks termasuk pesan chating, menggandakan file audio dan video, dapat mendownload riwayat browser, menginfeksi perangkat ponsel android anda, mencuri data password atau email twitter, facebook dan lainnya. Remote Administration Tool ini juga mampu mengelabuhi sistem keamanan atau proses scanning di Google Play.

Ada dapat membayangkan sendiri, malwere ini mampu masuk ke google play yang mana terdapat bayak aplikasi yang sangat kita butuhkan untuk smartphone anda. Hal ini tentunya membuat kita menjadi was-was admin sendiri cukup kecewa dengan sistem keamanan pada google play. Bagaimana tidak, situs store dimana satu satunya situs yang paling terpercaya sudah terserang malwere berbahaya. Itu sangat menandakan bahwa kurang kuatnya keamanan yang ada.

Dikutip dari Apple Insider, RAT ini ternyata juga mampu mengelabuhi sistem keamanan atau proses scanning di Google Play. Nah, setelah malwere berbahaya tersebut menjangkiti google play. RAT akan dengan cepat mengkontaminasi semua aplikasi yang ada di Google Play. Tidak hanya itu saja, malware yang memiliki nama awal Dendroid ini juga dapat mendistribusikan serangan massal atau Denial of Service (DoS).

Nah, kalau sudah begini para pengguna android yang akan susah nantinya. Karena ketika kita mengunduh aplikasi dari toko online milik google yang mengandung malwere tersebut maka secara pasti malwere tersebut akan berpindah ke smartphone kita sebagai si pengunduh.

nah, saran saya kepada pengguna android dimanapun anda berada. Kapanpun ketika anda mendownload berbagai aplikasi di google play harus lah berhati-hati dan jangan sembarangan mengunduh aplikasi yang ada pada store google play. Yang terpenting adalah anda harus baca juga : Pengertian dan Fungsi Melakukan Rooting pada Hp Android.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon