Kamis, 30 April 2015

4 kandungan dan khasiat yang ada pada biji semangka

Tidak banyak yang tahu kalau biji semangka yang biasanya dibuang oleh sebagian orang ternyata memiliki manfaat yang tak kalah dengan daging buahnya. Ya, biji semangka memiliki beberapa khasiat yang terkandung didalamnya dan semua itu bermanfaat untuk manusia. Seperti yang di lansir oleh media asing ternyata biji semangka yang telah di keringkan memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah manfaat yang bisa kita dapatkan. baca : Manfaat Buah Semangka bagi kesehatan

1.    Protein
Biji semangka memiliki protein yang sangat tinggi. Protein tersebut terdiri atas beberapa asam amino. Asam amino tersebut seperti triptofon, lisin, asam glutomat dan arginin. Yang terakhir bahkan berkhasiat untuk mengobati penyakit jantug koroner serta dapat mengatur tekanan darah.

2.    Lemak.
Biji semangka ternyata juga mengandung lemak. Lemak tersebut antara lain terdiri dari lemak tek jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, serta asam omega-6 yang dapat membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh anda dan tekanan darah tinggi.

3.    Vitamin
Didalam biji semangka terdapat kandungan vitamin B yang diperlukan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah dapat memberi  energi peda tubuh untu beraktivitas. Vitamin B yang ada antara lain adalah asam pantotenat, niasin, folat, B6, riboflavin, thiamin.

4.    Mineral
Pada biji semangka juga terdapat mineral. salah satu jenis mineral yang banyak terdepat pada biji semangka adalah magnesium. Magnesium dapat menjaga saraf dan otot agar dapat terus berrfungsi secara normal. Fungsi lainnya adalah menguatkan tulang, mengatus kadar gula darah, serta baik untuk jantung.

Setelah membaca 4 kandungan dan khasiat yang ada pada biji semangka diatas apakah anda masih berniat menyia-nyiakan sumber kesehatan yang dibutuhkan tubuh itu? Sebaiknya jangan dibuang deh.. makan aja atau buat seperti kuaci.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon