Sabtu, 22 Februari 2014

Tips Tepat Mengatur Pola Makan Saat Diet

Bukan Penipu-Merasakan lancar dan cukup suksesnya sebuah program diet yang sedang dilakukan adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang merasakannya. Tentunya, diet yang sukses sangat anda harapkan sekali saat ini, karena anda sedang membaca artikel ini. Untuk menjalankan sebuah program diet anda tidak boleh asal-asalan. Akan tetapi, anda harus memperhatikan pola diet anda. Apakah diet yang anda jalankan saat ini sehat atau buruk. Silahkan membaca 7 Tips Diet yang Sehat dan Efektif.

Salah satu dari diet yang sehat itu adalah bagaimana anda mengatur pola makan anda. Pola makan yang baik akan mendukung kesuksesan diet anda. Jadi untuk sukses dalam diet, anda harus memperhatikan tips dibawah ini.

Berikut ini adalah tips tepat mengatur pola makan saat diet.

1. Pilih Makanan yang Rendah Lemak

Pada saat pemilihan makanan untuk diet, anda harus memperhatikan kandungan serta jenis lemak yang ada pada makanan tersebut. Yang harus anda hindari adalah Lemak jenuh seperti daging olahan. Salah satu makanan yang memakai daging olahan yaitu Sosis. Lemak jenuh kurang baik untuk tubuh. Pilihlah makanan yang mengandung lemak tak jenuh.

2. Memilih Sumber Protein Yang Tepat

Protein memang sangat penting untuk tubuh. Namun dalam memilih sumber protein pada saat diet anda perlu kecermatan dan pengetahuan. Tentunya anda harus mengetahui mana saja sumber protein yang baik dan pas untuk anda atau tidak. Karena kebanyakan sumber protein mengandung lemak jenuh yang tidak baik seperti poin pertama.

Untuk pilihan yang tepat dan sederhana, anda bisa mencoba kalkun atau ayam biasa tanpa kulit.

3. Masukan buah dan sayuran ke menu diet

Semua pasti tahu kalau buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung banyak vitamin,mineral dan mengandung serat yang sangat berguna bagi tubuh. Buah-buahan dan sayur-sayuran juga sangat aman dikonsumsi karena bebas gula,garam dan lemak yang tidak sehat. Yang pasti dengan mengkonsumsi buah buahan dan sayur-sayuran setiap hari tidak membuat tubuh anda menjadi gemuk.

Selain diatas anda juga dapat mengkonsumsi makanan dengan bahan baku gandum seperti, sereal, pasta dan roti gandum. Makanan tersebut mengandung serat yang sangat baik dan mendukung diet anda.

Itulah tips diet yang bisa saya berikan semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungan anda diblog ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon