Kamis, 20 Februari 2014

7 Tips Diet yang Sehat dan Efektif

Bukan Penipu - pada kesempatan hari ini saya akan melanjutkan pembahasan saya mengenai masalah kesehatan yang memang menjadi fokus saya saat ini. Namun sesekali saya juga mengisi topik blog dengan niche yang lainnya seperti musik,percintaan dan gaya hidup. Jangan lupa baca 3 Hal yang Tidak Perlu Anda Korbankan Demi Pacar. Untuk melanjutkan tips-tips kesehatan yang kemarin-kemarin saya akan mencoba memberikan tips atau cara yang alami dan sangat mudah untuk menguruskan badan. Ya, saya akan membahas tentang diet.

Namun, sembelum kita membahas tentang cara diet yang sehat ada baiknya kalau kita sama-sama membaca bismillah.... Hehehe udah seperti mau ceramah aja nih admin... Yang bener adalah saya akan mengajak anda membaca artikel tentang Tips Menlancarkan Sistem Pencernaan yang Terganggu. Barangkali anda sekarang sedang memiliki permasalahan pada pencernaan.
Kita kembali ke topik pembahasan. Diet itu sebenernya apa sihh...? Yah, mau diet tapi nggak tau diet itu apa, sebenernya saya sendiri juga nggak tau, yang jelas kata mas hartono pada tahun 2000, diet itu adalah pengaturan jenis dan jumlah makanan dengan maksud tertentu seperti mempertahankan kesehatan serta status nutrisi dan membantu menyembuhkan penyakit.

Kebayakan orang melakukan diet dengan cara yang tidak benar alias salah. Bahkan ada juga yang melakukan diet secara extream. Seharusnya dalam diet itu jangan terlalu memaksakan karena tubuh kita yang akan jadi sakit.

Berikut ini adalah tips diet yang sehat dan mudah dilakukan.
diet

1. Rajin Olahraga

Semua orang mengetahui kalau olahraga itu menyehatkan dan mengidari kita dari berbagai penyakit. Namun, yang menjadi permasalahan saat ini adalah orang-orang malas melakukannya.

Sebenarnya,dengan berolahraga selama 20 sampai 30 menit setiap hari akan menurunkan berat badan kita 1 sampai 2 kg tergantung dengan efektivitas olahraga anda.

3. Atur Pola Makan

Jika anda ini sukses diet dan memiliki tubuh ideal maka perhatikanlah pola makan anda. Mengatur pola makan saat diet sangat penting. Makanlah 3 kali sehari dengan selalu sarapan di pagi hari makan siang, dan makan malam. Namun yang terpenting adalah mengurangi porsi makan anda. Jangan biasakan makan berlebihan. Ingat makanlah sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum anda kenyang.

Pada saat sarapan, pilihlah makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Makan juga makanan yang memiliki serat yang tinggi.

4. Hindari Makanan Instan

Makanan instan dan makanan kaleng mengandung pemanis buatan dan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh. Dan akan mengganggu metabolisme tubuh anda sehingga membuat tubuh anda tidak sehat.

Selain itu, pastinya makanan instan atau makanan kaleng mengandung zat kimia yang sulit dicerna tubuh. Sebaiknya mulai sekarang membiasakan diri untuk tidak memakan makanan instan dan makanan kaleng agar diet anda lancar jaya sukses sentosa tanpa adanya penyakit yang datang.

5. Konsumsi buah dan sayuran

Saat anda dalam program diet, perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Buah dan sayuran mengandung banyak banyak vitamin dan nutrisi.

6. Berhenti Ngemil

Berhentilah ngemil karena jika anda tidak berhenti makan lemak pada tubuh anda akan semakin bertambah. Jika anda tidak bisa berhenti ngemil usahakan kurang ngemil atau anda bisa mengganti cemilan anda dengan buah-buahan seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Karena buah buahan tidak membuat anda gemuk.

7. Berdoa

berdoalah di setiap waktu shalat anda agar diet anda sukses.

Itulah 7 cara diet yang sehat, efektif dan baik untuk anda coba. Jika ada pertanyaan silahkan menanyakan pada kolom komentar.

Artikel Terkait

3 komentar

wah sepertinya saya juga termasuk orang yang perlu diet nih

saya sudah cukup nih gakperlu diet lagi :D

wah cocok banget nih treatment nya buat yang ingin diet ya mas biar langsing :)


EmoticonEmoticon