Selasa, 11 Maret 2014

5 Ciri Sahabat Sejati Yang Harus Anda Ketahui

Tags

Bukan Penipu - Sahabat sejati adalah orang-orang yang selalu ada bersama kita dalam keadaan senang dan susah sekalipun. Mencari sahabat sejati itu sangat sulit. Mungkin sama sulitnya dengan mencari jodoh alias cinta sejati. Memilih orang yang tepat untuk dijadikan sebagai sahabat sejati memang sangat penting untuk kita. Karena, jangan sampai sahabat yang anda pilih justru menghancurkan mimpi kamu, harapan, cita-cita, dan meninggalkanmu dalam keterpurukan.

Sahabat sangat berpengaruh untuk kita, dengan memilik sahabat yang baik kita juga akan menjadi orang yang lebih baik. Namun, ketika kita bergaul dengan sahabat yang brutal maka kita juga akan sama seperti mereka.

sahabat
Source : adlin-life.blogspot.com


Nah berikut ini adalah 5 ciri sahabat sejati yang perlu dan harus anda ketahui.

1. Menjaga rahasia

Seorang sahabat yang dapat dipercaya dan selalu menjaga rahasia anda dengan menutupnya dengan rapat adalah tipe sahabat yang sangat sayang jika anda sia-siakan karena merekalah yang pantas anda pertahankan sebagai sahabat.

2. Tulus

Seorang sahabat yang baik akan selalu senantiasa menjaga dan menyayangi anda dengan tulus. Mereka tidak akan pernah ada maksud buruk atau mau berteman dengan anda karena ada tujuan tertentu.

3. Tidak menghakimi.

Tidak pernah ada sahabat sejati yang tega menghakimi anda dengan alasan apapun. Karena mereka menyayangi anda sebagai sahabat dengan tulus. Seorang sahabat akan mendukung apa yang terbaik bagi sahabatnya dan jika mereka merasa langkah anda bukanlah yang terbaik maka mereka akan memberikan nasihat dan masukan untuk anda.

4. Membuatmu jadi diri sendiri.

Kebanyakan orang ketika ingin bersahabat dengan seseorang harus susah payah menjadi orang lain karena berbagai kekurangan pada diri mereka, dan mungkin orang yang ingin dijadikan sahabat tidak ingin memiliki teman dengan kriteria tertentu. Namun yang harus anda ketahui, Seorang sahabat sejati tidak akan pernah memaksa anda menjadi diri orang lain. Mereka dapat memahami kondisi anda dan mereka tidak memikirkan apakah anda kaya atau miskin, jelek atau buruk. Yang di inginkan seorang sahabat sejati adalah kepercayan,ketulusan, sifat yang baik, dan tidak menghancurkan mereka.

5. Membuatmu merasa Nyaman.

Sahabat sejati akan senantiasa membuat anda selalu merasa aman dan nyaman. Mereka akan selalu ada dalam suka dan duka. Jadi, carilah seorang sahabat yang dapat membuat anda menjadi nyaman ketika kalian bersama-sama.

itulah 5 ciri sahabat sejadi yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk anda.

jangan lupa untuk membaca : 7 Tips Diet yang Sehat dan Efektif

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon