Jumat, 30 Mei 2014

7 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Bukan Penipu - Sudah tidak asingkah kalian dengan wortel? Mungkin sebagian dari anda tidak menyukai wortel walaupun ternyata sangat banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dari wortel. Karena banyak manfaatnya, kita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran ini. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dibuat jus.

nah, daripada anda penasaran tentang macam-macam manfaat dan khasiat dari wortel lebih baik anda membaca 7 manfaat wortel bagi kesehatan.

wortel

1. Membuat Mata Sehat
Karena wortel mengandung banyak vitamin salah satunya vitamin A jadi kita tidak perlu heran lagi kalau wortel ini sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata.

2. Mengatasi Kanker
Ternyata mengkonsumsi wortel tidak hanya sebatas membuat mata kita menjadi sehat tetapi juga dapat mencegah datangnya kanker yang sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan pada buah wortel terdapat kandungan falcarinol serta falcarindiol yang bersifat anti kanker.

3. Menyehatkan Jantung
Dalam wortel juga terdapat kandungan betakaroten, alfa karoten dan lutein yang baik untuk jantung. Karena itu dengan mengkonsumsi wortel setiap hari jantung anda akan menjadi sehat dan dapat mengurangi resiko serangan jantung.

4. Gigi Kuat dan sehat
Belum banyak yang tahu jika wortel juga dapat menghalau plak serta sisa makanan yang ada pada gigi dan gusi yang suatu waktu dapat membuat gigi kita rusak. Hal ini dikarenakan dalam wortel terdapat kandungan mineral tertentu yang dapat menjaga gigi kita tetap sehat dan kuat.

5. Mencegah Stroke
jika anda rajin mengkonsumsi wortel setiap hari maka anda akan terhidar dari resiko terkena stroke yang dapat membuat anda tidak bisa beraktivitas seperti sedia kala.

6. Awet Muda
Mengkonsumsi wortel setiap hari juga dapat membuat kita tampil awet muda loh! Hal ini karena wortel mengandung betakarotin yang sangat tinggi yang dapat memperlambat penuaan sel.

7. Membersihkan racun dalam tubuh.
Vitamin A yang terdapat dalam buah wortel dapat membersihkan organ empedu, usus besar,dan lemak dalam organ hati.

nah, demikianlah tujuh manfaat wortel bagi kesehatan. Jadi mulai sekarang biasakanlah hidup sehat dengan mengkonsumsi wortel setia hari.

Artikel Terkait

7 komentar

Banyak juga manfaatnya ya Kang, taunya cuman buat mata aja. Nice share

aku juga baru tau hehehhe kang

point 6 kerenz tuch kang,,_
hehehe,,_

WORTEL YANG MENYEHATKAN ,DAN YANG PALING MENYENANGKAN SAAT DI TUMIS,TERNYATA MENGGANDUNG SEGUDANG MANFAAT

Aku kurang suka wortel. >,< Padahal manfaatnya banyak ya..

Wah, aku paling suka makan wortel tuh. Langsung konsumsi mentah... :D

haccfiles.blogspot.com

Wah, aku paling suka makan wortel tuh. Langsung konsumsi mentah... :D

haccfiles.blogspot.com


EmoticonEmoticon