Kamis, 19 Juni 2014

Faktor Penghambat Aktivitas Blogging Anda

Bukan penipu - Sudah lama saya tidak mengupdate blog ini dengan konten yang bermanfaat. Lama saya tidak ngeblog lebih dari satu minggu. Hal ini memang bukanlah hal yang baik untuk blog saya. Buktinya trafik blog saya sedikit terjadi perubahan dibandingkan minggu sebelumnya. Nah, behentinya saya dari hingar bingarnya kegiatan blogging dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mulai dari kesibukan didunia offline, malas, sampai yang banyak dilakukan oleh pemuda saat ini adalah "nonton bola". Sebenarnya gak penting sih! Tapi entah mengapa setiap malam saya selalu nonton bola yang sudah jelas-jelas negara kita nggak ikut berpartisipasi. Dari pengalaman itu saya mempunyai pemikiran untuk membuat artikel ini.

inilah Faktor Penghambat aktifitas blogging anda

  1. Malas
  2. Hal yang sagat sering terjadi ketika kita nge-blog adalah rasa malas. Sifat malas ini tentu sagat tidak baik untuk kelangsungan blog. Terlalu lama sebuah blog tidak melakukan update artikel ternyata juga berpengaruh pada pengunjung blog.
  3. Hilang Ide
  4. kehilangan sebuah ide dalam menulis adalah sebuah hal yang sangat wajar dan sering terjadi. Namun, jangan biarkan diri ada tanpa ide secara terus menerus. Cobalah, untuk membaca artikel blog anda yang lama atau melakukan browsing di google untuk menemukan ide menulis artikel terbaru blog anda.
  5. Sibuk bekerja
  6. mungkin hal yang satu ini sangat sulit untuk ditinggalkan karena kalau tidak bekerja kita tidak bisa makan, jajan, ataupun untuk sekedar membeli sebatang rokok. Nah, usahakan untuk membagi waktu anda. Anda bisa memulai aktivitas ngeblog pada malam hari. Carilah topik yang akan dibahas pada waktu istirahat kerja anda. Hal tersebut akan mempercepat waktu menulis anda. Jadi pada sore atau malam harinya anda tidak keburu ngantuk hehehe.
  7. Memiliki Banyak Blog
  8. Mempunyai banyak blog juga dapat menghambat aktivitas ngeblog kita. Coba anda bayangkan. Setiap hari anda bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Kemudian anda harus menulis artikel di empat blog setiap harinya. Belum sorenya nonton ISL. kemudian pada malam harinya nonton SINETRON. Nah, kapan anda akan menulis 4 artikel ini. Dan ketika anda akan menulis anda akan dibuat bingung. Blog mana dulu yang akan diupdate, topiknya apa saja, menentukan keyword, judul dll. Dan ujung-ujungnya anda tidak jadi menulis.
  9. Faktor tak terduga lainnya
  10. Faktor tak terduga seperti kehilangan gairah/mut menulis, nonton bola atau ada acara yang mungkin tidak di siarkan ulang lagi, kuota internet habis, dalam perjalanan jauh dan sebagainya sangat berpengaruh dan dapat membuat aktivitas anda dalam ngeblog akan menjadi terhambat

Nah, itulah faktor-faktor yang dapat membuat aktivitas blogging anda menjadi terhambat. Jika, hal tersebut sedang anda alami sekarang. Segeralah pecahan permasalahan tersebut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon