Sabtu, 21 Juni 2014

Tips Tepat Menjaga Kesehatan Mata

Bukan Penipu - Menjaga kesehatan mata sagatlah penting. Karena mata adalah organ yang sangat penting. Dengan mata kita dapat melihat apa yang ada di sekitar kita. Ada banyak faktor yang dapat membuat mata kita bermasalah atau bahkan rusah hingga membuat kita tidak bisa melihat. Nah, oleh karena itu saya akan memberihkan tips kepada kalian semua mengenai cara untuk tetap menjaga kesehatan mata.

berikut ini adalah Tips Menjaga Kesehatan Mata.

mata
gambar : huft.blogspot.com

1. Konsumsi makanan mengandung vitamin A

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel Agar mata anda tetap sehat.
baca : 7 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

2. Jaga jarak pandang anda.

Orang-orang sering sekali ketika membaca jarak antara mata dan buku ,monitor, gadget dll sangat dekat. Hal ini dapat memicu kerusakan pada mata anda.

3. Jangan mengucek mata.

Jangan biasakan mengucek mata walaupun pada saat mata anda terasa gatal yang luar biasa. Karena hal tersebut justru akan menggangu urat-urat syaraf yang ada pada sekitar mata anda.

4. Istirahatkan mata.

Jangan biasakan mata anda terlalu lama berada didepan layar monitor, menonton tv, atau menggunakan gadget terlalu lama. Istirahatkanlah mata anda beberapa menit agar mata anda tidak tegang dan sakit.

nah, itulah beberapa cara untuk tetap menjaga kesehatan mata anda. Anda juga bisa menggunakan kacamata sebagai optional untuk tetap menjaga kesehatan mata anda.

jika anda seorang perokok usahakan untuk berhenti karena, merokok juga dapa menyebabkan mata katarak.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon