Kamis, 26 Juni 2014

Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kering

Bukan Penipu - banyak sekali orang yang risih dan bahkan sering mengeluh karena kulit wajahnya kering. Kulit wajah kita juga kadang-kadang kusam dan telihat terkelupas. Hal ini sering sekali membuat orang merasa tidak percaya diri karena memiliki kulit wajah yang kering.

kita sering sekali bingung mengapa kulit menjadi kering dan kita tidak mengetahui apa penyebabnya. Nah, oleh karena itu saya akan memberi informasi kepada anda semua beberapa penyebab kulit anda menjadi kering.

1. Cream pelembab yang tebal

menggunakan cream pelembab memang bagus tapi gunakanlah pelembab secara wajar dan sesuai dengan kebutuhan. Menggunakan cream pelembab terlalu tebal justru membuat kulit anda kering dan kusam karena kulit mati tidak akan terlepas dan akan menjadi noda hitam diwajah.

2. Sering Cuci Muka

Terlalu sering mencuci muka justru akan membuat kulit anda menjadi kehilangan kelembaban. Apalagi jika anda mengunakan sabun dan air yang panas. Hal tersebut sangat tidak baik untuk anda karena kulit anda akan kering.

3. Sering melakukan peeling dan Scrubbing

sebenarnya peeling dan scrubbing itu penting karena dapat mengangkat sel kulit mati dan menyerap pelembab lebih banyak. Tapi hal tersebut tidak boleh terlalu sering dilakukan karena hal tersebut akan membuat kulit anda menjadi kering. Lakukanlah sebulan sekali itu sudah cukup.

Anda juga tidak perlu mengunakan sunscreen karena itu memang tidak terlalu anda butuhkan.

itulah penyebab kulit wajah menjadi kering. Semoga masalah anda teratasi hari ini juga.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon