Senin, 21 Juli 2014

5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

Tags

Bukan Penipu - Cuka apel adalah minuman hasil fermentasi sari apel. Cuka apel ini rasanya sangat asam dan katanya manfaatnya banyak sekali. Mulai dari melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi. Selain manfaat kesehatan seperti yang sudah disebutkan tadi ternyata cuka apel juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Jadi kepada kalian para wanita yang ingin bertambah cantik silakan menyimak beberapa manfaat cuka apel yang akan saya bahas dibawah ini.

berikut ini adalah 5 manfaat cuka apel untuk kecantikan yang luar biasa.



  1. Membuat Rambut Berkilau
  2. Selain untuk kesehatan seperti yang saya sebutkan diatas ternyata cuka apel juga bisa dijadikan bahan untuk menjadikan rambut anda hitam berkilau. Caranya cukup campurkan setengah atau satu sendok cuka apel ke dalam segelas air. Kemudian gunakan untuk tonik rambut.
  3. Melindungi kulit dari sinar matahari
  4. Sinar matahari memang memiliki efek baik ataupun buruk untuk tubuh kita. Nah, agar kulit anda terhindar dari hal-hal buruk yang akan terjadi karena sengatan sinar matahari. Campurkan beberapa sendok cuka apel ke air untuk mandi dan kemudian berendamlah beberapa menit.
  5. melembutkan kaki
  6. cuka apel juga berkhasiat untuk melembutkan kaki anda karena cuka apel dapat menghalau jamur yang dapat tumbuh sewaktu-waktu dikulit kaki anda.
  7. Jaga keseimbangan pH kulit
  8. pH kulit yang seimbang sangat penting karena dapat meminimalisir munculnya jerawat dan ketombe. Untuk menjaga keseimbangan pH kulit maka anda dapat menggunakan cuka apel ini.
    baca juga : Cara Mengobati Alergi Udang Mudah dan Alami
  9. Atasi masalah jerawat
  10. kadar keasaman yang sangat tinggi membuat cuka apel menjadi pilihan yang sangat jitu untuk menghalau atau menghilangkan jerawat. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan cuka apel sebagai alternatif mengatasi masalah jerawat.

itulah, manfaat luar biasa yang bisa anda dapatkan dari cuka apel. Sederhana, mudah tapi dapat membuat anda semakin cantik.

Artikel Terkait

1 komentar so far

aih saya baru denger kalau ternyata ada cuka asam hasil ekstraknya...namanya cuka asem dong yea...tapi ternyata keasemannya justru terkandung khasiat yang makjleb bingit yea kang


EmoticonEmoticon