Rabu, 23 Juli 2014

5 Alasan Mengapa Ekstrakulikuler itu Sangat Penting

Tags

Bukan Penipu - Kegiatan ekstakulikuler atau sering juga disingkat ekskul merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pelajar. Baik anak sd maupun pelajar lain yang sudah berada pada jenjang yang lebih tinggi. Dalam kegiatan ekstrakulikuler yang ditekuni memberikan banyak sekali manfaat untuk anak. Mulai dari dapat mengembangkan bakat anak sampai dengan membantu anak agar tidak terlalu pusing memikirkan pelajaran secara terus menerus. Nah, untuk itu anda harus mengetahui alasan mengapa ekstrakulikuler itu sangat penting untuk anak.
baca juga : 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

berikut ini adalah 5 Alasan Mengapa Eskstrakulikuler itu penting diterapkan bagi anak.

academi ajax
  1. Menyalurkan hobi,bakat dan kreativitas anak.
  2. Dengan adanya kegiatan ekstrakulikuler hobi anak menjadi tersalurkan dengan begitu anak menjadi semakin kreatif dan adanya eskul dapat membantu anak mengembangkan bakat mereka.
  3. Membuat Anak Aktif
  4. Ini sudah jelas karena program ekstrakulikuler mengharuskan anak untuk aktif. Dengan begitu anak melakukan kegiatan yang lebih positif dan menjadi pribadi yang produktif.
  5. Mengurangi Stres
  6. Dengan adanya ekskul anak-anak akan terhindar dari resiko stres karena selalu belajar setiap hari. Karena ekstrakulikuler adalah kegiatan yang menyenangkan.
    baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
  7. Melatih Kerjasama tim
  8. dalam kegiatan ekskul anak akan bertemu dengan teman-teman baru dari kelas lainnya yang belum ia kenal sebelumnya. Dengan begitu anak akan dapat bersosialisasi dan dengan ekskul juga kerjasama anak dengan teman-temannya akan semakin terlatih.
  9. Melatih anak Mengatur waktu
  10. dengan adanya ekstrakulikuler kegiatan anak akan bertambah dan bervariasi. Hal tersebut dapat memaksa anak untuk berusaha mengatur dan waktu mereka secara efektif.
itulah, 5 alasan mengapa ekstrakulikuler itu penting. Jadi, jangan halangi anak anda untuk mengikuti kegiatan ekskul karena kegiatan ekskul sangat penting bagi anak.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon