Minggu, 03 Agustus 2014

4 Kelemahan Menjadi Wirausaha

Tags

Bukan Penipu - menjadi seorang wirausaha tidak semudah apa yang anda bayangkan. Berwirausaha juga memiliki beberapa kelemahan. Banyak Para wirausahawan yang mengalami jatuh bangun ketika berwirausaha namun mereka tetap yakin kalau bisnis mereka akan berkembang.

sebelumnya saya sudah menulis 7 Keuntungan Menjadi Wirausahawan. silahkan dibaca dulu.

berikut ini adalah 4 Kelemahan Menjadi Wirausaha yang harus anda ketahui

1. modal

untuk menjadi wirausaha yang sukses anda harus memiliki modal awal untuk membuka tempat usaha anda. Untuk memulai berbisnis anda membutuhkan modal. Anda harus bekerja dulu untuk mendapatkan modal. Jika tempat usaha anda mengharuskan memiliki toko. Anda harus punya modal besar. Tapi ada juga wirausaha yang hanya bermodal sekitar Ratusan ribu rupiah. Mereka memulai usaha rumahan.

2.
Sulit mencari pelanggan atau mitra kerja

ketika anda baru memulai berwirausaha anda akan kesulitan mencari pelanggan atau mitra. Tetapi jika anda memiliki strategi marketing yang baik. Tak butuh waktu lama anda akan kebanjiran pelanggan.

3. Resiko kerugian ditanggung Sendiri

berwirausaha artinya anda sendiri yang membangun, mengolah, dan mengatur usaha anda sendiri. Jadi, resiko kerugian juga ditanggung oleh anda sendiri.


4. Tanggung jawab yang besar

seorang wirausaha memiliki tanggung jawab yang besar. Tidak hanya memberi nafkah keluarga. Anda juga memiliki tanggung jawab memberi gaji karyawan (jika ada), kemudian anda harus bertanggung jawab jika ada barang yang rusak, melayani pelanggan atau menjawab komplain pelanggan.

nah, demikianlah beberapa kelemahan menjadi wirausaha semoga dapat memberi inspirasi bagi anda untuk berwirausaha.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon