Kamis, 04 Desember 2014

Fakta menarik baterai smartphone yang wajib anda ketahui

Bagi para pemburu atau pengguna smartphone, ketika membeli perangkat seluler tersebut tentu sangat memperhatikan spesifikasi smartphone tersebut. Hal tersebut dilakukan agar nantinya kita tidak menyesal karena kinerja smartphone yang kurang memuaskan.salah satu yang paling diperhatikan dari spesifikasi sebuah smartphone adalah pada bagian baterai. Namun, tidak semua orang mengetahui seluk-beluk dari baterai yang sangat penting ini.
Untuk menambah pengetahuan anda dan agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Ada baiknya anda membaca fakta menarik baterai yang belum anda ketahui. Seperti yang dikutip dari merdeka.cnm

baterai android
  • Baterai tidak pernah terisi penuh
  • Ketika anda sedang mengisi daya baterai pada smartphone android kesayangan anda. Pasti nanti akan terdapat indikator yang menandakan bahwa baterai gadget anda sudah full atau terisi 100%. Padahal, hal tersebut tidak pernah terjadi. Pengisan baterai tidak pernah penuh 100% tetapi rata-rata hanya terisi 80% saja. hal tersebut agar produk dapat tetap stabil dan tidak cepat rusak. Karena jika baterai diisi secara penuh ada kemungkinan baterai akan cepat rusak seperti gembung atau meledak.
  • Jangan sampai baterai smartphone habis
  • Jangan pernah membiarkan smartphone kesayangan anda sampai kehabisan daya baterai apalagi sampai mati total. baterai smartphone akan bekerja secara maksimal jika terisi hingga 50% atau lebih. Jangan pernah membiasakan menunggu baterai tinggal sedikit atau sampai baterai habis untuk melakukan pengisian ulang.
  • Baterai tidak terpengaruh dengan banyaknya aplikasi yang dibuka
  • bagi sebagian orang yang sering membuka banyak aplikasi sekaligus. Pasti akan langsung menutup beberapa aplikasi jika baterai smartphone menjadi lemah. Padahal itu tidak perlu dilakukan. Karen tidak ada pengaruhnya dengan banyaknya aplikasi yang anda buka dengan baterai smartphone android yang anda miliki.
  • Fitur Wi-Fi tidak akan menguras baterai
  • ada orang yang bilang kalau jika mengaktifkan fitur Wi-fi dismartphone dapat membuat baterai cepat habis dan bahkan cepat panas. Namun pernyataan itu sangat salah. Karena fitur tersebut tidak memakan daya baterai sama sekali ketika fitur tersebut diaktifkan. Sama halnya dengan mengaktifkan wallpaper atau animasi bergerak.
nah, itulah beberapa fakta menarik tentang baterai smartphone yang anda miliki. Jika anda memiliki pendapat lain silahkan berkomentar pada form komentar dibawah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon