Minggu, 28 Desember 2014

6 hal yang bikin otak anda encer

Menjadi orang yang pintar adalah sebuah impian, harapan, keinginan dari semua orang. Bahkan ada juga orang bertekat kuat dan mengharuskan dirinya memiliki otak yang sehat dan cerdas. Namun, tidak semua orang memiliki otak yang cerdas dan tidak banyak juga yang bisa menjadikan otaknya semakin tajam. Untuk membuat otaknya menjadi bertambah cerdas beberapa orang melakukan beberapa kegiatan-kegiatan yang dapat melatih otak. Seperti beberapa kebiasaan yang saya kutip dari merdeka.com dibawah ini.

Melakukan Meditasi

Beberapa peneliti yang sudah meneliti kegiatan meditasi mengatakan kalau dengan melakukan meditasi akan membuat anda lebih tenang, tidak stres. Otak anda akan lebih mudah menyerap ilmu dan informasi jika dalam keadaan tenang dan tidak stres.

Lakukan aktivitas baru

Cobalah untuk melakukan kegiatan yang baru dan hal baru agar otak anda semakin terasah. Hal tersebut karena otak anda terus menerus tertantang dengan tantangan baru yang anda hadapi dan neuron otak anda menjadi terbuka.

Makan yang cukup dan sehat.

Makanlah makanan setiap hari secara teratur dan dengan menu makanan yang sehat. Karena dengan makan makanan yang sehat akan memberikan banyak nutrisi pada otak anda dan membuat kinerja otak menjadi baik.

Bersama orang yang anda sayangi

Menghabiskan waktu bersama orang yang anda cintai nyatanya membuat hari-hari anda menjadi semakin menyenangkan. Hati anda menjadi tenang dan bahagia. Anda juga terhindar dari stres. Perasaan serta kondisi anda juga dapat membantu anda meningkatkan ketajaman otak anda.

Aktif bergerak

Melakukan serangkaian aktivitas fisik seperti berolahraga dan melakukan kegiatan lain yang membutuhkan gerakan tubuh. Dengan semakin aktifnya tubuh anda maka otak andapun akan menjadi semakin encer.

istirahat yang cukup

Istirahatlah yang cukup agar tubuh anda tidak terlalu lelah. Tidurlah yang cukup dan jangan terlalu sering begadang. Dengan tidur yang cukup maka otak anda akan memproduksi banyak sel yan baru.

Nah, itulah 6 hal yang dapat membuat otak anda menjadi semakin encer. Mulai sekarang, biasakan melakukan hal-hal tersebut setiap hari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon