Senin, 09 Februari 2015

5 Tips hidup sehat paling sederhana


bukan penipu - Kesehatan adalah salah satu hal yang terpenting dalam hidup ini. Pernyataan tersebut mukin bisa dibilang sangat benar karena kenyataannya setiap manusia membutuhkan kondisi fisik yang sehat untuk melakukan aktivitas sehari hari. Tetapi, ada berbagai faktor yang dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat. Mungkin itu disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari yang kita yang tidak terbiasa menyalankan pola hidup yang sehat.

Agar tubuh  anda tetap sehat dan tidak gampang terserang penyakit, ada baiknya anda membiasakan hal-hal yang dapat anda lakukan berikut ini.

Makan makanan sehat dan teratur
Makanan sehat itu tidak harus makanan mahal yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Biasakan makan makanan organik (alami) setiap hari. Anda juga harus mengurangi mengkonsimsi makanan instan. Usahakan diri anda untuk makan secara teratur setiap hari, dimulai dengan sarapan di pagi hari kemudian makan siang di waktu istirahat siang dan makan malam.

Manfaat Ubi jalar untuk kesehatan anda



Rajin berolahraga
Yang harus digaris bawahi di sini adalah, anda tidak harus nge-gym untuk berolahraga dengan sehat.  Anda bisa berolahraga setiap hari kapanpun dan dimanapun anda berada. Contoh olahraga yang sederhana ayng bisa anda lakukan adalah bersepeda, berlari dan lain sebagainya. Bagaimana jika anda kerja disebuah kantor? Anda tetap bisa berolahraga dengan menaiki dan menuruni tangga kantor anda.

istirahat yang cukup
penting bagi anda untuk beristirahat jika anda sudah pulang kerja. Jangan memaksakan diri anda untuk terus beraktivitas atau begadang.  Tidurlah ketika tubuh anda sudah merasa lelah, jangan biasa kebiasaan itu berlangsung terus menerus jika anda tidak ingin jatuh sakit.

Refrash diri anda
Luangkanlah waktu untuk menyegarkan diri anda dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenagkan, sukurilah apa yang telah anda dapatkan. Semua itu akan membuat anda jauh dari stress yang dapat memicu anda jatuh sakit.

Berfikir dengan positif
Masalah yang anda hadapi mungkin sering kali membuat anda merasa stres. Namun, hal itu justri tidak baik bagi anda. Sebaiknya jangan terlalu memikirkan hal-hal buruk atas masalah yang anda hadapi. Hadapilah semua masalah dengan fikiran yang positif. Yakinlah masalah anda dapat diselesaikan.

Membuat hidup menjadi lebih sehat tidak harus ribet, karena banyak hal sederhana yang dapat anda lakukan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, ingatlah tips hidup sehat di atas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon