Kamis, 05 Maret 2015

Cara cepat mengatasi kulit kepala gatal

 Siapa yang tidak merasa risih jika kulit kepala mereka sering kerasa gatal. Gatal pada kulit kepala memang sering membuat orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Apalagi jika hal tersebut terjadi ketika anda lagi asik-asik makan. Kulit kepala yang gatal biasanya terjadi karena adanya ketombe, kulit kering, atau terjadi infeksi pada kulit kepala anda. Namun, penyebab utama yang sering dijumpai adalah karena adanya ketombe.

kepala gatal

Oleh karena itu anda harus mencoba cara berikut ini jika tidak ingin terus-terusan merasa gatal pada kepala.

Jeruk nipis atau lemon
Jeruk nipis memang sangat manjur untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala anda apalagi untuk mengusir ketombe. Belah jeruk nipis menjadi dua kemudian gosokkan merata keseluruh bagian kepala anda.  Anda juga bisa memeras airnya terlebih dahulu kemudian dioleskan ke kepala sambil di pijit-pijit.

Cuka apel
Sebelumnya blog ini sudah pernah membahas tentang manfaat cuka sari apel yang sangat luar biasa. Ternyata cuka sari apel juga bisa digunakan untuk mengobati kulit kepala yang gatal. Itu karena cuka apel bersifat anti inflamasi dan dapat mengatasi jamur pada kulit. Untuk memnfaatkan cuka apel anda cukup mencampurkan dengan air secukupnya kemudian lakukan langkah seperti pada poin pertama diatas. Kemudian bilas kepala anda setelah beberapa menit. (baca : 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan)

Baking soda
Anda juga bisa memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan rasa gatal pada kepala anda. Anda hanya perlu mencampurkan baking soda degan air secukupnya kemudian dioleskan di kepala secara merata.

Madu
Madu memang memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah untuk menatesi gatal pada kulit kepala. Madu dapat menghilahgkan ketombe sekaligus membuat kulit kepala menjadi lembab.
baca : 6 manfaat madu bagi tubuh

Minyak pohon teh
Sebagai alternatif terakhir anda bisa menggunakan minyak teh untuk menghilangkan gatal-gatal pada bagian kuliat kepala.

Obat untuk mengatasi gatal pada kulit kepala sudah anda ketahui. Sekaran anda cari salah satu yang mudah dijumpai di tempat anda dan rasakan sansasinya.

Artikel Terkait

1 komentar so far

kalo saya langsung keramas ajah :)


EmoticonEmoticon