Senin, 17 Februari 2014

Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Tepat

Bukan Penipu - menghilangkan bau mulut yang tidak sedap adalah perkara yang tidak mudah namun juga tidak terlalu sulit. Untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap tersebut kita perlu mengetahui apa yang menyebabkan mulut menjadi berbau tidak sedap.
halitosis
Banyak hal yang menyebabkan mulut bau. Termasuk salah satunya adalah adanya penyakit dalam tubuh kita. Jadi ada baiknya bagi anda untuk membaca Penyebab Bau Mulut atau Halitosis. Setelah selesai membaca, sekarang saatnya untuk mengetahui cara mengatasi halitosis tersebut.

berikut ini adalah beberapa cara mengatasi bau mulut :

1. Rutin Sikat Gigi
menyikat gigi setiap hari sangat diajurkan untuk menghilangkan sisa makanan yang ada pada sela-sela gigi dan menghilangkan kuman yang ada di mulut. Usahakan menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari pada pagi hari setelah bangun tidur dan pada malam hari sebelum tidur

2. Berkumur dengan Sirih dan Lengkuas

gunakanlah sirih dan lengkuas yang sebelumnya sudah di rebus secara bersamaan. Gunakanlah air bekas rebusan tersebut untuk berkumur.

Jika anda tidak mau repot anda juga bisa membeli obat kumur diwarung yang dekat dengan rumah anda. Jika yang dekat tidak ada silahkan beli di tempat yang lebih jauh hehehe.

3. Konsumsi buah yang mengandung vitamin C

Terkadang yang menjadikan mulut berbau tidak sedap adalah mulu yang kering. Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu mengakalinya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Contoh buah yang bisa anda konsumsi adalah Jeruk,Apel, buar pear,jambu dan masih banyak lagi.

4. Minum Air Putih

Selain mengatasi keringnya mulu dengan mengonsumsi buah-buahan diatas, anda juga bisa minum air putih. Kita tentu tahu kalau air putih sangat penting bagi tubuh kita, jadi usahakan minum air putih sebanyak banyaknya. Biasanya mulut kering terjadi saat kita bangun tidur. Nah, minumlah segelas atau dua gelas air putih pada saat bagun tidur.

Tentunya minum air putih akan lebih mengirit pengeluaran keuangan daripada beli buah-buahan.

5. Mengunyah Permen Karet

Cara ini mungkin sangat simpel namun dapat berpengaruh bagi mulut anda. Mengunyah permen karet dapat menghilangkan plak yang ada di gigi. jadi, Silahkan mengunyah permen karet setiap hari ya...

Saran dari saya pilihlah permen karet yang mengandung xylitol.

6. Periksa kesehatan


Jika cara di atas masih kurang menurut anda, silahkan periksa kesehatan mulut anda ke dokter atau mungkin ada gangguan lain yang menyebabkan mulut anda menjadi bau.

Mungkin hanya itu tips yang bisa saya berikan kepada kalian dalam menghilangkan bau mulut.

Untuk tambahan anda juga bisa mengkonsumsi atau minum teh hijau dan madu setiap hari.

Artikel Terkait

4 komentar

mungkin ditambah pakai mouthwash ya...

harus rajin gosok gigi dan makan permen ya mas biar nggak bau :)

Memang bau mulut dapat mengganggu (jd tidak PD) ketika kita berkomunikasi dengan orla..mantap mas tipsnya..

mudah2 tdk bau mulut, hal unik bau mulut kata orang, padahal hidung kita lebih dekat, thx tipsnya


EmoticonEmoticon