Sabtu, 15 Februari 2014

Cara Menggemukan Badan Secara Alami

Bukan Penipu - terkadang memilik berat badan yang ideal itu adalah suatu hal yang cukup sulit dicapai. Banyak orang yang melakukan diet karena bobotnya yang berlebihan.

Namun, Pada kesempatan ini saya tidak akan membahas bagaimana caranya diet yang sehat. Tetapi saya akan membahas cara menggemukan badan dengan cara yang alami tanpa menggunakan obat.
kurus

Berikut ini adalah cara menambah berat badan secara alami

1. Perbanyak Porsi makan

Biasanya orang yang kurus porsi makannya sangat sedikit. Untuk menambah berat badan, hal yang pertama harus anda lakukan adalah menambah porsi makan anda. Tentunya makanlah makanan yang berkarbohidrat,berprotein dan bergizi. Pastikan bahwa makanan tesebut sehat dan terbebas dari bahan pengawet. Tapi ingat jangan makan terlalu banyak.

2. Makan secara terjadwal

Dalam hadist mengatakan bahwa "makanlah sebelum kamu lapar dan berhentilah makan sebelum kamu kenyang".

Hadist diatas tentunya bersangkutan juga dengan poin nomor satu dan ada juga hubungannya dengan yang nomor dua ini.

Untuk menambah berat badan anda harus makan tepat waktu dan teratur. Makanlah 3 kali sehari, Sarapan pada pukul 6.30/7.00 pagi, makan siang pada pukul 12 dan makan malam pada pukul 7 malam. Jangan sampai jam makan anda terlewatkan, kasihan perut anda menahan rasa lapar.

3. Ngemil di sela waktu makan

Agar perut anda tidak kosong, biasakan juga mengkonsumsi makanan ringan di antara jam makan kalian. Anda bisa mengkonsumsi roti atau kacang-kacangan.

4. Istirahat yang cukup

Jika anda ingin benar-benar gemuk anda harus sangat memperhatikan waktu istirahat anda. Usahakan jangan tidur terlalu malam alias Begadang. Tapi kalau ada jadwal ronda boleh-boleh saja. Ingat ya pesan Bang Haji Rhoma Irama, "Jangan begadang kalau tiada artinya. begadang boleh saja, kalau ada perlunya".

5. Hindari Stress

Yang sering membuat bobot tubuh anda berkurang adalah fikiran yang stress atau terlalu banyak fikiran. Ketika anda stress usahakan untuk refreshing menenangkan fikiran. Anda bisa jalan jalan ke tempat wisata atau bersemedi di depan TV hahahaha

6. Menjaga kesehatan

Jagalah kesehatan tubuh anda dari segala penyakit, jika anda terserang penyakit tentunya berat badan anda akan berkurang.

7. Kunyah makan sampai halus

Kunyahlah makanan hingga halus. Fungsinya adalah agar tubuh anda dapat mencerna makanan tersebut dengan baik sehingga dapat di serap oleh tubuh untuk menjadi daging.

Selain ke tujuh poin diatas hal lain yang harus anda lakukan adalah :

1. Berhenti merokok
2. Perbanyak minum susu
3. Konsumsi telur ayam kampung mentah atau setengah matang
4. Berolahraga yang rutin
5. Perbanyak minum air putih
6. jangan pernah putus asa, dan
7. Selalu semangat dan yakin kalau anda bisa gemuk

Demikianlah tips dari saya untuk menambah masa tubuh kalian sehingga tubuh anda menjadi lebih ideal semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda memiliki waktu lebih jangan lupa membaca CARA SAYA NGEBLOG Di BLOG INI atas kunjungan anda saya ucapkan terima kasih.

Jika anda memiliki saran atau kritikan silahkan berkomentar, tapi yang sopan. Anda juga dapat berkomentar melalui facebook.

Artikel Terkait

6 komentar

Jgn terlalu gemuk, mas.. khawatir dilirik kl pas mau kurbanan... ^_^

makasih mas sangat bermanfaat info nya..

oke siap di terapkan, Tapi saya suka gak berasa lapar, padahal belum makan seharian :)

wah boleh juga nih tips nya dicoba agar tubuh lebih berisi ya mas, nggak terlalu kurus hehehe :D

Mungkin kalau ingin menggemukan badan lebih mudah ya ketimbang menguruskan badan hehe :D

sama saja mbak itu tergantung orangnya


EmoticonEmoticon