Jumat, 14 Februari 2014

Cara Saya Ngeblog di Blog Ini

Aktivitas di dunia blogging di blog Bukan Penipu sudah saya jalani sejak akhir tahun lalu, dimana pada bulan desember lalu saya membuat blog ini,sudah 2 bulan saya membuat blog ini. Namun kendala yang saya hadapi adalah topik apa yang akan saya bahas disini.

Seminggu yang lalu saya menemukan sebuah inspirasi yang membuat saya bersemangat menulis dan berbagi di blog ini. Inispirasi ini saya dapatkan dari sabuah blog yang di kelola oleh Wahyu Eka Prasetiyarini yaitu dicintai.com. Dengan satu artikel saja belia bisa membuat saya bersemangat menggebu-gebu untuk menggores kata demi kata di blog ini.

Berbicara soal ngeblog, Saya akan bercerita sedikit tentang cara saya menulis dan mengelola blog ini. Tapi sebelumnya saya mengajak anda untuk menbaca Makanan Sumber Asam Lemak Omega 3.

ngeblog

Berikut ini adalah cara saya ngeblog setiap harinya.

Mengelola blog Via hp
Tidak adanya laptop atau PC di rumah membuat saya harus mengelola blog ini menggunakan handphone. Blog ini sendiri saya buat menggunakan hp 6120c yang saya punya. Jujur,saya membuat blog ini tanpa adanya tutorial. Namun sayangnya saat ini blogger.com tidak bisa lagi di akses melalu hp. Hal ini membuat saya memutar otak dan melakukan surfing di google hingga akhirnya menemukan X-sun Updater dan saya merasakan layanan yang memuaskan disana.

Terus terang sejak dibuatnya blog ini, saya menggakses blog ini melalui PC baru 2 Kali yaitu untuk mengganti template,mengatur zona waktu, memberi keyword dan lain-lain selama total waktu 3 jam. Maklum, karena warnet jauh dari rumah.

Menulis dengan bantuan Explore

menurut saya explore adalah aplikasi multi fungsi yang wajib dimiliki hp s60v3 ini. Dengan aplikasi ini aktifitas ngeblog saya sanga terbantu. Tentunya setiap hari saya selalu menulis artikel dengan bantuan explore.

Menentukan artikel saat Malam

Sebelum menulis artikel tentunya kita selalu menetukan topik apa yang akan kita bahas. Saya selalu menentukan apa yang akan saya tulis dan mencari referensi dari blog lain.
Biasanya saya bisa membuka 3 blog berbeda dengan pembahasan yang sama.

Menulis Waktu Subuh
subuh adalah waktu yang tepat untuk menulis karena menurut saya pada waktu subuh otak kita bekerja sangat efektif. Selain itu,pada saat siang hari kita pasti beraktifitas di dunia nyata.

Hal yang terpenting ketika menulis adalah tidak melakukan tindakan copy paste. Menurut saya tindakan tersebut sangat menyakiti si pemilik artikel.

Itulah cara saya ketika ngeblog setiap hari. Setiap kalimat yang saya ketik, saya selalu berdoa dan berharap agar blog ini bisa bermanfaat dan dengan blog ini saya bisa membeli laptop.... Amin...

Artikel Terkait

11 komentar

Sama mas,Saya juga nge-blog pake hp.Main main ke blogku yah

Susah kl ngeblog pk hape, ngetiknya klh cepat sm inspirasi yg muncul.... ^_^

penuh perjuangan ya mas..smga blognya sukses..:)

setiap blogger tentu mempunyai cara sendiri2 yang menurut nya bagus ya mas :)

klo sya lain lgi sob. sya bingung jdi sya buat blog banyak dgan topik yg berbeda. namun berat. tapi saya berkeputusan buat blog gado-gado yg membahas semua hal. hhe

Kalo saya ngeblog lewat HP belum pernah mas, HPnya belum mendukung untuk ngeblog maklum cuma punya HP jadul hehhee....

wah sama dong sob, saya juga terkadang memakai HP, soalnya bisa dibuka saat dimana saja :)

sama Mas saya juga banyak terinspirasi oleh Mbak Eka, rajin blogwalking, walaupun kita tdk berkomentar tetap berkunjung dan memberikan tips-tipnya, kedua blognya sama-sama ramai cara-ririn.com dan dicintai.com, oh ya saya juga kadang membalas dan berkomentar pakai hp jg mas, sukses dan kunjungan perdana

wah terrencana banget ya ng'blognya, emang kalau mau sukses segala sesuatunya harus diorganisir...siip-lah

Selamat berjuang Mas, saya jga bru Mas di dunia blogging...

keep spirit and happy blogging always mas. Walapun banyak rintangan, jangan patah semangat untuk ngeblog :)


EmoticonEmoticon