Minggu, 16 Maret 2014

Cara Root android dengan Framaroot

Bukan Penipu - Para pengguna android pasti sudah banyak yang mengetahui tentang root pada handphone android. Akan tetapi masih bayak juga orang-orang awam yang masih belum mengetahuinya. Kebanyakan orang menggunakan hp sekelas android hanya untuk sms, nelpon, main game atau internet mereka belum menggetahui bahwa ada banyak hal menarik yang tersebunyi pada hp andrioid ini. Baca : Kelebihan Sistem Operasi Android

Apalagi tentang rooting pada hap android. Pasti juga banyak yang belum mengetahuinya. Nah jika anda belum mengerti atau mengetahui apa itu root. Silahkan membaca : Pengertian & Fungsi Root Android.

Nah,setelah kalian mengerti apa itu root sekarang saya akan mengajarkan cara ngerootnya. Tapi sebelumnya ada hal yang anda harus ingat. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel pengertian root android diatas. Bahwa jika handphone android anda sudah di root maka garansi yang di berikan oleh pihak produsen atau vendor akan hilang. Jadi, jika suatu saat hp tersebut terjadi kerusakan dan hpnya dalam keadaan root maka pihak vendor tidak akan menggantinya.

Nah, berikut ini adalah cara mudah Melakukar root pada hp android menggunakan framaroot.

1. Download dan install framaroot

hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengambil aplikasinya di artikel saya sebelumnya. Yaitu : Framaroot untuk Root Android. aplikasi tersebut aman. Aplikasi tsb diambil sebelum google play terserang malwere. Baca : Google Play Sekarang Tidak Aman

2. Buka Framaroot, setelah itu pilih Install SuperUser atau Install SuperSU. Pilihlah sesuai hati dan keyakinan kalian saya sendiri kurang mengetahui bedanya. Ketika saya uji coba tidak ada perbedaan yang siknifikan. Hehehe saya bohong sob. Saya sendiri nggak tau apa bedanya.

Saya sendiri menggunakan pilihan Install SuperUser. Jadi saya sarankan pilih yang superuser saja.

3. Pilih Cara Mengeksekusi

Langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah memilih metode untuk memproses rootingnya. Disana terdapat 2 pilihan yaitu Aragon dan gandalf. Silahkan anda pilih lagi salah satu dari itu. Jika anda menggunakan metode aragon dan ada laporan kegagalan/disuruh memilih metode lain, silahkan anda ganti metode gandalf atau sebaliknya. Biasanya hal tersebut terjadi karena hp anda kurang canggih hehehe.

4. Tunggu proses Root
Nah, setelah anda memilih metode sesuai kehendak anda. Proses rooting akan berjalan. Tugas anda hanyalah menunggu sampai proses rooting selesai.

5. Restart android kamu
Setelah muncul notifikasi bahwa proses root telah sukses maka tugas anda sekarang tinggal mematikan hp dan menghidupkannya kembali.

Biasanya akan muncul aplikasi superuser di menu hp anda. Itu menandakan kalau proses rooting berhasil.

Itulah cara ngeroot hp android menggunakan aplikasi framaroot.apk semoga dengan adanya artikel ini pekerjaan anda dirumah menjadi lebih mudah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon