Jumat, 04 April 2014

5 Kriteria yang Wajib dimiliki Suami idaman

Bukan Penipu - dalam sebuah pernikahan kita tidak hanya membutuhkan sebuah rasa sayang dan rasa cinta. Tetapi kematangan sikap dan bisa saling mengerti. Sebagian wanita ketika memilih seorang suami memperhatikan beberapa aspek kriteria. Nah, seperti apakah kriteria tersebut?

Seperti yang sudah dilansir oleh situs online merdeka.com Berikut ini adalah 5 kriteria suami idaman yang wajib anda para wanita maupun laki-laki ketahui.

etika suami istri
Image : barboek.blogspot.com


1. Keuangan

Dalam memilih suami yang dapat membahagiakannya wanita sangat memperhatikan keuangan atau kondisi finansial calon suaminya tersebut. Semua wanita pasti akan mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu. Mengapa begitu? Karena makan cita saja nggak bakalan kenyang, apalagi makan koral. Sekarang ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sudah mahal. Kalau anda punya orang tua kaya raya juga belum tentu anda memenuhi syarat yang pertama ini. Wanita memilih pria yang sudah memiliki pekerjaan tetap dan stabil. (bukan srabutan) jadi kalo kalian kaya tapi nganggur trus yang cari nafkah istri siapa?

2. Bisa diandalkan

Seorang pria yang anda pilih sebagai seorang suami harus bisa di andalkan. Karena, seorang istri akan sangat bergantung pada suaminya. Sebaiknya kalian memilih calon suami yang bisa di andalkan dan untuk kalian para pria, sebaiknya mulai sekarang latih skil kalian.

3. Menghargai wanita

Seorang suami yang baik harus bisa menghargai istrinya jika istri melakukan kesalahan atau memiliki kekurangan. Suami yang baik akan menutupi dan melengkapi kekurangan istrinya.
Jangan sampai calon suami anda memiliki sifat yang suka mengejek, marah, dan menghina anda ketika anda melakukan sebuah kesalahan.

5. Kejujuran

Hubungan pernikahan tidak akan berjalan indah apabila dibagun dengan kebohongan dan ketidak jujuran. Kejujuran sangat penting karena jika anda kebohongan dalam rumah tangga bisa-bisa hubungan anda bisa berantakan dan bubar. Jadi pilihlah calon suami yang jujur. Jangan sampai suami anda tukang bohong apalagi dia itu adalah penipu.

5. Bukan anak mami

Seorang suami idaman tentunya bukanlah seorang anak mami yang dikit-dikit merenggek dan laporan ke ibunya ketika masalah menerpanya. Dia haruslah seorang suami yang sudah matang dan bijaksana. Pria yang masih jadi anak mami pastinya tidak bisa anda jadikan sandaran hidup karena dia sendiri masih bergantung pada orang tuanya.

itulah 5 Kriteria yang harus dimiliki suami idaman. Jadi anda harus memastikan calon suami anda memiliki beberapa kriteria diatas. Miniamal di memenuhi 4 kriteria lah.

Baca juga :

judul : 5 Kriteria yang Wajib dimiliki Suami idaman

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon