Kamis, 03 April 2014

5 Manfaat Jus Mentimun

Bukan Penipu - Buah mentimun adalah salah satu jenis buah yang mempunyai banyak sekali manfaat. Selain dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama, mentimun juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Tidak hanya itu saja, mentimun juga baik untuk kesehatan.

Nah, kali ini Blog Bukan Penipu akan mengulas manfaat mentimun bagi tubuh kita. Mengkosumsi buah ini bisa dengan cara memakannya secara langsung, menjadi lalapan saat makan nasi, atau di buat jus. Mengolah mentimun menjadi jus sangat baik dan memiliki berbagai manfaat.
Baca dulu : 5 Penyebab Telinga Anda Rusak

mentimun
Image : ngenee.blogspot.com


Berikut ini adalah 5 manfaat minum Jus mentimun seperti yang sudah dilansir merdeka.com sebelumnya.

1. Mengandung Banyak Vitamin

Jus mentimun sangat kaya akan vitamin. Vitamin A, C, C Kompleks, dan K yang ada pada mentimun akan membuat anda menjadi lebih sehat.

2. Mengelurakan Racun

Mentimun juga dapat menetralisir racun yang ada didalam tubuh kita. Ketika anda makan sate, Menitimun ini sangat cocok untuk mengeluarkan racun yang bersumber dari bara api ketika memanggang daging sate.

3. Membuat Kulit Sehat

Untuk kalian yang sedang menjalankan perawatan kulit silahkan anda minum jus mentimun setiap hari karena dengan mengkonsumsi mentimun setiap hari dapat menbuat kulit anda menjadi sehat dan indah secara alami. Kandungan air mineral yang ada didalam buah mentimun akan membuat kulit anda menjadi lembah dan mencegah kulit kering karena dehidrasi.

4. Menurunkan Berat Badan

Jika anda lagi menjalankan program diet. Sebaiknya anda membuat jus mentimun setiap hari. Karena kandungan serat yang ada pada mentimun dapat membuat perut anda lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama dan tentunya sangat membantu anda untuk menurunkan berat badan.
Baca juga : Tips Diet

5. Mempertajam Pengelihatan

Seperti yang saya jelaskan pada poin yang pertama tadi. Buah mentimun mengandung vitamin A dan Kita semua tau bahwa vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata kita.

Nah, demikianlah lima manfaat minum jus mentimun setiap hari bagi kesehatan maupun kecantikan kita. Semoga dapat membantu anda.

Jangan lupa untuk membaca artikel blog ini yang lainnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon