Kamis, 24 Juli 2014

7 Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Cepat

Bukan Penipu - bahasa inggris saat ini adalah bahasa yang bisa dibilang sangat penting untuk dipelajari. Karena orang-orang dibanyak negara semuanya juga menggunakan bahasa ini. Bahkan banyak sekali negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahas utama seperti negara-negara britania raya, amerika serikat, australia dan lainnya.

kebanyakan orang indonesia mengangap belajar bahasa inggris kurang penting. Karena, belum tentu mereka ke luar negeri.

menurut saya sebagai admin blog ini. bahasa inggris penting dipelajar walaupun kita tidak bepergian ke luar negeri. Sekarang ini banyak produk impor yang menggunakan bahasa tersebut, kemudian jika daerah kita terdapat objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara kita dapat menjadi pemandu mereka dalam berwisata(dapat duit gan).

apa lagi kalau kalian sering online alias internetan, kan tidak semua web berbahasa indonesia!!.
nah, agar kalian cepat lancar berbahasa inggris silahkan simak tips berikut ini.

Berikut ini adalah 7 Cara Meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan cepat

1. Mendengarkan

Rajin-rajinlah mendengarkan percakapan yang menggunakan bahasa inggris. Atau yang paling mudah adalah mendengarkan musik kemudian anda cari tahu juga artinya. Mendengar kalimat berbahasa inggris akan membuat anda familiar atau tidak asing lagi dengan bahasa inggris.
baca juga : Manfaat Musik Bagi Kesehatan

2. Menulis

Hal ini juga penting karena dengan menulis anda akan paham cara penulisan kata dengan baik dan benar.

3. Membaca

agar cepat lancar berbahasa inggris anda harus rajin membaca teks berbahasa inggris. Poin ke-3 sangat berhubungan erat dengan poin pertama dan ke-2. Dengan mendengar anda akan tahu eja'an atau cara mengeja kata/kalimat yang anda baca. Dan otomatis setelah membaca anda juga akan bisa menuliskannya.

4. Mengamati

coba amatilah percakapan dalam sebuah film karena satu kata dalam bahasa inggris akan berbeda artinya tergantung konteksnya.

5. Manfaatkan media sesial, game atau hp

cara ini menurut saya sederhana tapi luar biasa! Maksudnya luar biasa memusingkan hehehe. Atur media sosial seperti fb, twitter atau yang lainnya menjadi bahasa inggris. Karena dengan begitu anda akan banyak menemukan kosakata baru. Ganti juga bahasa ponsel anda. Kalau main game biasanya sudah berbahasa inggris. Ingat kata yang ada pada game tersebut dan coba anda artikan.

6. Praktik berbicara

Hal ini sangat penting gan, ajak teman anda berbicara menggunakan bahasa inggris nah jika anda tidak tau apa yang dia katakan langsung tanya saja artinya. Atau liat tips yang ke 7.

7. Buat Catatan catat kata yang kurang anda mengerti di buku saku atau handphone. Kemudian cari artinya setelah anda sampai rumah. Hal ini juga berhubungan dengan poin 1,2,dan 3. Jika anda tidak bisa menulis kalimat tersebut, tanyakan saja apa arti dan cara menulis kata yang teman anda ucapkan. Ingat Jangan Malu!!

Nah, demikihanlah 7 cara agar anda cepat dan fasih dalam menguasai bahasa inggris dari saya. Atas kunjungan anda ke blog ini saya ucapkan terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon