Kamis, 30 Oktober 2014

4 Alasan Mengapa Ubi Jalar Baik untuk Menu diet Anda

Sumua orang pasti sudah banyak yang tahu sama salah satu jenis umbi-umbian yang memiliki nama ilmiah Ipomoea batatas L ini. Banyak orang yang sangat suka mengkonsumsi ubi jalar karena selain rasanya enak ternyata ubi jalar juga mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Tetapi, ada yang bilang kalau sering atau terlalu banyak makan ubi jalar akan membuat kentut menjadi bau busuk. (biarin, yang penting gue kenyang).

Hasil penelitian dari IPB (INSTITUT PERTANIAN BOGOR) ternyata ubi jalar merah dari papua memiliki kandungan beta karotena yang dapat menurunkan infeksi virus HIV/AIDS. Tapi bukan itu yang akan dibahas karena itu hanya sekedar untuk menambah pengetahuan saja.


gambar dari : www.obatherbalalami.com


Ubi jalar sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat bandan anda. Nah, berikut ini adalah 4 Alasan Mengapa Ubi Jalar Baik untuk Menu diet Anda.

  1. Rendah kalori
  2. Artinya, ubi jalar ini sangat baik untuk anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Karena ubi jalar hanya mengandung sedikit sekali kalori. Jadi ubi jalar sangat cocok sekali sebagai menu makanan untuk dikonsumsi ketika anda sedang melakukan diet.
  3. Mengandung banyak serat
  4. ketika anda sedang melakukan sebuah program diet yang anda butuhkan adalah makanan yang mengandung banyak serat. Karena serat yang banyak akan membuat anda merasakan kenyang yang lebih lama dan rasa lapar tidak mudah datang sehinga porsi makan anda akan sedikit berkurang. Semua itu bisa anda dapatkan jika anda mengkosumsi Ubi jalar. Karena ubi jalar kaya akan serat.
  5. Mengandung banyak air
  6. Ubi jalar juga mengandung banyak air yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Dengan tambahan kandungan air tersebut tubuh anda juga akan menjadi lebih cepat merasa kenyang tanpa harus makan banyak dan berlebihan.
  7. Mengontrol kadar gula darah
  8. ubi jalar juga memiliki kandungan karotenoid yang dapat membantu tubuh anda dalam mengontrol gula darah. Dengan mengkonsumsi ubi jalar, tubuh dapat meningkatkan adiponectin. Yang mana adiponectin ini dapat mengatur kadar gula dalam darah.

nah, itulah manfaat ubi jalan yang sangat luar biasa untuk memperlancar program diet anda. Karena ubi jalar mengandung banyak manfaat. Jadi, tidak ada salahnya untuk memanfaat ubi jalar sebagai menu makanan sehari-hari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon