Sabtu, 15 November 2014

Cara Mudah Mengatasi Kulit Hidung Berminyak

Sebelumnya saya sudah membuat sebuah post tentang Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Mudah dan Alami. Silahkan anda baca-baca dulu. Tema topik pembahasan pada kesempatan kali ini sama seperti pada artikel tersebut tetapi di artikel ini saya akan membahas tentang bangaimana caranya untuk menghilangkan minyak pada bagian hidung. Karena banyak yang bilang pada bagian hidung, kandungan minyak lebih sulit dihilangkan.

Mengapa demikian, pada kulit wajah yang berminyak. Jumlah minyak yang ada diwajah sering kali terkumpul dibagian hidung dan hal tersebut menyebabkan kulit dibagian hidung menjadi kotor. Tidak hanya itu, komedo akan timbul dan mengumpul serta memenuhi bagian hidung.

wajah bersih tidak berminyak
gambar : farmmedica.blogspot.com

untuk mengatasi masalah tersebut, anda dapat menggunakan beragam cara agar anda dapat mengatasi masalah hidung yang berminyak dan menjadi penyebab komedo menjamur.

berikut ini adalah



1. Bersihkan wajah dengan pembersih wajah

Untuk menghilangkan minyak pada hidung, anda perlu membeli produk pembersih wajah yang dapat mengurangi kandungan minyak pada wajah terutama pada hidung anda. Tapi anda jangan terlalu sering menggunakannya. Cukup ketika mandi saja.

2. Jeruk Nipis

Siapa yang meragukan khasiat jeruk nipis berarti mereka rugi besar. Karena meskipun rasanya yang ekstra masam, jeruk nipis mempunyai segudang khasiat dan manfaat salah satunya adalah dapat mengurangi minyak pada wajah. Caranya cukup mudah. Peras air jeruk nipis ke dalam piring kecil kemudian siapkan kapas. Celupkan kapas kedalam air perasan jeruk nipis tersebut dan setelah itu anda gosokan ke bagian pinggir kiri dan kanan batang hidung. Lakukan terus menerus setiap hari 2-3 kali sehari.

3. Scrub wajah

anda juga bisa memanfaat scrub wajah yang sudah jadi dan dijual ditoko. Gunakan scrub wajah tersebut 2 kali dalam seminggu. Kegunaanya dapat membersihkan minyak dan menghilangkan ketombe sekaligus. Setelah itu bilas dengar air bersih.

5. Cuka apel

cuka apel juga ampuh dalam menghilangkan minyak pada bagian hidung. Caranya sangat mudah. Anda cukup mencampurkan cuka apel dengan air secukupnya kemudian celupkan kapas dan gosokan kapas ke bagian hidung. Kemudian kalau sudah selesai, bilas wajah anda dengan air bersih.

baca : 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan.

itulah cara mudah dan sederhana menghilangkan minyak dihidung yang layak anda coba dirumah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon