Senin, 13 Oktober 2014

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Mudah dan Alami

Bukan Penipu - kulit wajah berminyak memang selalu menjadi masalah tersendiri pada wajah selain masalah lainnya seperti jerawat dan komedo. Kulit berminyak biasanya menjadi masalah mendasar yang dapat juga memicu timbulnya jerawat dan komedo.

Untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah tersebut anda tidak perlu repot-repot pergi ke dokter spesialis kecantikan kulit wajah. Karena, anda bisa mengatasi wajah berminyak tersebut sendiri dirumah. Tanpa mengeluarkan uang yang banyak anda sudah bisa mengatasi kulit wajah yang berminyak. Anda cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar anda. Untuk lebih jelas lagi simak Cara mengatasi wajah berminyak dengan mudah dan alami.


  1. Mentimun
  2. Cara yang pertama ini anda cukup mengunakan buah mentimun. Caranya belah atau potong buah mentimun benjadi beberapa bagian. kemudian, gosokan bagian dalam buah ke wajah anda secara merata. Setelah rata, diamkan beberapa menit (sekitar 10 sampai 20 menit). Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air bersih.
  3. Bengkoang
  4. Untuk menggunakan bengkoang sebagai bahan untuk mengatasi wajah berminyak tidak semudah ketika menggunakan mentimun. Caranya ambil sebuah bengkoang dan kupas kulitnya. Kemudian, belahlah sampai menjadi beberapa bagian. Tujuannya untuk mempermudah proses penghancuran ketika diblender. Setelah menjadi beberapa bagian kecil-kecil, masukan bengkoang ke dalam blender. Ingat jangan terlalu halus. Nanti anda khilaf dan meminum bengkoangnya karena sudah jadi jus.

    Jika sudah selesai diblender maka anda bisa langsung menggunakan bengkoang tersebut sebagai masker. Oleskan secara merata diwajah kemudian diamkan kurang lebih setengah jam. Anda juga bisa menggunakannya sebelum tidur dan membersihkannya setelah bangun tidur.

  5. Buah pisang
  6. Buah pisang memang memiliki banyak manfaat dan khasiat termasuk untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Selain mengurangi kulit berminyak buah pisang juga bermanfaat mengatasi penuaan dini. Anda bisa memanfaatkan buah pisang ini sebagai masker.
  7. Lemon
  8. anda bisa memanfaatkan perasan lemon sebagai masker karena lemon juga dapat menghilangkan minyak pada kulit wajah sekaligus mengatasi masalah jerawat. Anda dapat menambahkan atau mencampurkan madu sebagai campuran masker lemon.
  9. Putih telur
  10. Putih telur juga sangat baik diguanakan sebagai masker untuk mengatasi wajah berminyak. Gunakan masker telur setiap hari.
  11. Daun seledri
  12. Ambil daun seledri secukupnya kemudian dipotong-potong. Setelah itu rendam di air hangat/panas beberapa menit sampai airnya dingin. Kemudian oleskan air rendaman tadi ke wajah anda. Gunakan dipagi hari dan malam hari setiap hari.
itulah, cara mudah dan alami mengatasi kulit wajah berminyak. Jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan dengan cara berkomentar.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Wajah berminyak perlu perawatan khusus yaitu selalu menjaga tetap bersih, cara mudahnya yaitu cuci muka dengan rutin, tapi ingat jangan terlalu sering, karena bisa kering kulitnya. Dan gunakan sabun yang sesuai dengan kulit. ;)


EmoticonEmoticon