Sabtu, 27 September 2014

6 Makanan Penyebab Jerawat Bertambah Parah

Bukan Penipu - aduh... Jerawat kok tak kunjung hilang ya? Bukannya sembuh, semakin lama kok malah semakin banyak ya! Mungkin seperti itu perasaan anda saat ini. Anda merasa jerawat yang ada diwajah anda dari hari kehari semakin bertambah parah. Hal demikian dapat membuat anda semakin panik dan kurang pecaya diri. Semua usaha sudah anda lakukan. Tapi, masalah jerawat tidak dapat teratasih. Apa yang salah? Mungkin ada melewatkan beberapa hal yang sangat sederhana. Ya, hal kecil yang sering anda angap enteng. Apa hal sederhana itu? Hal sederhana itu adalah faktor makanan.

mungkin selama ini anda mementingkan mencari informasi mengenai makanan yang dapat mengatasi masalah jerawat. Tetapi anda tidak mencoba mencari tahu makanan apa saja yang dapat membuat masalah jerawat anda menjadi bertambah parah.

jerawat
gambar : inkesehatan.blogspot.com

Oleh karena itu anda harus membaca 6 makanan penyebab jerawat bertambah parah. Dan unsahkan hindari 6 makanan ini ketika anda sedang berjerawat.

baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami

1. Makanan olahan

Makanan olahan dan makanan yang mengandung berminyak alias gorengan dapat membuat jerawat anda bertambah banyak. Hal ini karena makan jenis ini dapat berpengaruh pada hormon dan kadar gula darah yang membuat bakteri penyebab jerawat menjadi bertambah dan hasilnya jerawat anda semakin bertambah banyak.

2. Makanan instan
Selain makanan olahan, makanan instan atau cepat saji juga dapat mebuat jerawat anda menjadi banyak. Karena biasanya makanan jenis ini akan menyebabkan terjadinya peradangan pada tubuh anda.

3. Susu
Ketika anda sedang berjerawat sebaiknya hindarilah produk-produk yang mengandung banyak susu. Seperti susu full cream, yogurt, ataupun keju.

4. Makanan mengandung kafein
Kafein tidak hanya ada pada kopi saja lho! Tetap juga terdapat pada beberapa makanan seperti cokelat, soda, serta pil diet. Jika anda sedang berjerawat dan sangat ingin mengusir jerawat yang sangat membuat anda menjadi tidak nyaman maka hindarilah makanan atau minuman yang mengandung kafeni.

5. Banyak Gula
Ada banyak hal yang dapat meningkatkan kadar insulin. Salah satunya adalah gula. Jadi, batasi mengkonsumsi banyak gula. Agar jerawat yang ada pada wajah anda tidak bertambah banyak dan semakin parah.

6. Alkohol
makanan atau minuman yang mengandung alkohol sangat berkaitan erat dengan munculnya jerawat pada wajah anda. Selain alkohol ternyata tembakau juga dapat berpotensi bertambahnya jerawat. Jadi, jika anda sering mengkonsumsi alkohol makan anda akan sulit mengatasi masalah jerawat diwajah.

Mulai sekarang usahakan untuk menghindari makanan diatas agar jerawat tidak bertambah semakin parah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon