Rabu, 19 November 2014

Kuliah Semester Pertama

Sudah lebih dari sebulan saya kuliah. Awalnya saya sedikit merasa aneh karena di semester pertama kuliah ternyata masih ada mata kuliah yang bersifat umum seperti bahasa inggris, aljabar, dan fisika dasar. Padahal saya memilih jurusan teknik informatika. (boleh tepuk tangan dulu). Buat apa fisika dasar ikut-ikutan jadi mata kuliah TI. Tapi jujur yang bikin saya lebih bingung ngapain saya pilih jurusan TI padahal saya pengen jadi guru olahraga atau bidang study olahraga lainnya yang tidak membuat kepala saya pusing.

tapi anehnya saya tidak pernah mendaftar dijurusan keolahragaan. Pada tahun 2013 saya lulus sekolah dan ketika itu saya ikut daftar SNMPTN semua pilihan saat itu dipilihkan kakak perempuan saya. (nah lho!, siapa yang mau kuliah!) pilihan tersebut ternyata peminatnya sangat banyak apalagi di uny dan unsri. Salah satu prodi yang dipilih adalah PGSD. Trus gak lulus deh!

lanjut ke SBMPTN 2013 dan waktu itu saya tidak memilih prodi olahraga karena sifat malas saya yang tidak mas tes terlalu lama. Jauh sob, soalnya tes dipalembang. Kalau pilih olahraga maka tesnya 3 hari. (2 hari tertulis dan 1 hari praktik).

ada kata yang bikin gue harus lulus waktu itu yaitu "kalau gak masuk PTN maka gak kuliah" tapi sayangnya gue gagal total. Buang duit aja jauh-jauh dari musi rawas ke palembang. Al hasil gue gak kuliah satu tahun.

tahun 2014 ini gue coba peruntungan lewat jalur mandiri di UNY. Dan ternyata prodi olahraga tesnya saintek dan soalnya adalah soal IPA(sialan gue anak IPS). Lagi-lagi gue gagal. Kemudian, karena faktor ekonomi gue balik ke sumatera yang biaya kuliahnya lebih murah. sekarang gue kuliah di kampus swasta di kota lubuklinggau.

ternyata kuliah semester pertama itu masih sama seperti waktu SMA.

Artikel Terkait

2 komentar

Semangat kuliahnya yah. Ilmu TI itu ilmunya blogger dan seo.

yahh...yahh.... sejalur........


EmoticonEmoticon