Rabu, 07 Januari 2015

6 manfaat makan buah alpukat untuk kesehatan anda

Buah alpukat adalah buah yang sangat lezat dan sangat disukai oleh banyak orang. tapi, buah alpukat tidak hanya sebatas lezat dan enak dimakan saja. buah alpukat ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak sekali.  Buah ini banyak manfaatnya untuk kesehatan. Namun diluar sana banyak yang berpendapat bahwa terlalu sering mengkonsumsi buan alpukat  akan membuat tidak baik bagi kesehatan karena buah ini mangandung lemak yang banyak. Padahal pendapat tersebut salah.

Alpukat sering menjadi buah pilihan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet karena buah alpukat ini dapat  membuat kita merasa kanyang lebih lama. Buah ini juga sangat tepat jika anda masukan ke dalam menu sahur anda jika anda akan berpuasa. Untuk mengatahui segudang manfaat yang bisa anda dapatkan dari buah alpukat yang kaya akan manfaat ini silahkan anda baca beberapa manfaat makan alpukat bagi kesehatan berikut ini.

gambar : awansehat.blogspot.com

6 manfaat makan buah alpukat untuk kesehatan anda

baca juga :  6 hal yang bikin otak anda encer 
 
Menyehatkan mata
Alpukat sangat baik untuk mata, karena buah  alpukat yang anda makan dapat manambah asupan Lutein yang dapat melindungi mata dari  pembentukan katarak dan degenerasi macula.

Bermanfaat untuk ibu hamil dan mecegah stroke.
Bagi orang hamil mengkonsumsi buah alpukat memberikan banyak manfaat. Didalam buah alpukat mengandung folat yang sangat penting dan di butuhkan oleh janin yang sedang di kandung agar janin berkembang dan sehat. Selain sangat bermanfaat untuk ibu hamil, kandungan folat yang ada didalam buah alpukat juga dipercaya bisa mengurangi resiko tersarang stroke.

Mengandung lemak baik
Seperti yang sudah sedikit dibahas diawal tadi kalau ada sebagian orang yang mengatakan bahwa mengksumsi alpukat tidak baik karena mengandung banyak lemak.  Pernyataan tersebut memang tidak sepenuhnya salah karena alpukat memang mengadung lemak. namun lemak yang terkandung didalam buah alpukat adalah lemak baik yang mampu  menyehatkan jantung. Selain itu, alpukat juga bisa membantu menurunkan tekanan darah anda.

Mengandung banyak vitamin E
Didalam buah alpukat juga banyak mengandung vitamin E. Sekedar menambah pengetahuan untuk anda bahwa vitamin E sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh serta dapat mencegah dan mengatasi beberapa penyakit seperti stroke, jantung dan lain-lain.

Bebas dari residu insektisida
Tanaman alpukat adalah tanaman yang memiliki kulit yang sangat tebal dan bagian daging buahnya terlindungi dari zat kimia seperti Peptisida. Buah ini adalah buah organic yang sangat alami dan menyehatkan. Oleh sebab itu, anda tidak perlu meragukan manfaat dan buah alpukat ini.

Menyehatkan dan  mencerdaskan otak.
Alpukat adalah buah alami yang sahat dan baik untuk otak karena tebukti mengandung omega 3 serta Vitamin E yang baik untuk kecerdasan otak anda. Selain itu, penelitian membuktikan kalau buah alpukat mampu mencegah dan mengatasi penyakit Alzheimer.






baca juga tips cara mengatasi kulit wajah hitam berminyak
Nah, demikianlah beberapa panjalasan saya mengenai manfaat luar biasa dari buah alpukat yang sangat lezat  pada artikel (6 manfaat makan buah alpukat untuk kesehatan anda) ini. Salain beberapa yang sudah saya uraikan di atas, masih ada beberapa manfaat lainnya seperti, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dapat membantu menyerap nutrisi dalam tubuh dengan baik dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon