Selasa, 28 April 2015

Manfaat pare yang katanya pahit itu untuk kesehatan

Banyak orang yang tidak menyakai pare, alasan yang sering muncul adalah karena rasanya yang pahit. Rasa pahit tersebut membuat pare banyak dihindari oleh banyak orang. Namun, dibalik rasa pahit tersebut ternyata ada segudang manfaat yang dapat membuat kita merasa rugi kalau tidak memekannya, apalagi jika tahu cara mengolah pare agar tidak terasa pahit. Sekedar info, sekarang ini ada olahan kripik pare yang rasanya tidak pahit. Anda mungkin bisa menjadikannya alternatif agar bisa memakan pare tenpa merasa pahit. Seperti yang dilansir media online terkenal indonesia bahwa para ahli kesehatan menyarankan pare sebagai menu untuk diet.


Manfaat pare yang katanya pahit itu untuk kesehatan

baca : Manfaat jamur tiram untuk kesehatan
 Jadi penasaran kan? Nah, berikut ini adalah manfaat yang bisa anda dapatkan dari memakan pare .

1.    Mencegah sakit jantung
Bagi anda yang tidak bisa mengontrol kolesterol yang ada pada tubuh yang bisa menutupi dinding arteri yang menyebabkan terserang penyakit jantung maka pare adalah sebuah pilihan yang sangat tepat karena pare berkhasiat untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh.

2.    Mempertajam pengelihatan.
Pere dapat meningkatkan pengelihatan mata serta mengurangi infeksi pada mata karena mengandung  betakaroten seperti wortel. Selain itu juga depat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. baca juga : 7 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

3.    Mengatasi gangguan pernapasan
Dengan mengaknnsumsi pare maka dapat membantu anda mengatesi penyakit yang berhubungan dengan gangguan pernapasan seperti asma atau pilek pilek biasa. Konsumsilah setiap hati agar cepet mendapatkan hasilnya.

4.    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Seperti yang sudah disinggung pada poin nomor dua tadi bahwa pare juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beta-karoten yang adapada pare berperan serta dalam melindung sel-sel dalam tubuh. Tidak hanya itu, vitamin C yang ada didalamnya juga membantu tubuh menangkal serta menghilangkan radikal bebas.

5.    Obat penderita diabetes tipe 2
Polipeptida-P dan phytonutrient adalah insulin tanaman yang dapat mengurangi kadar gula dalam darah serta dapat menyusun charantin yang depat meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh yang artinya kedua senyawa tersebut sangat membantu dalam mengobati diabetes tipe 2. Kandungan insulin tersebut banyak terdapat pada pare.

6.    Menghilangkan jerawat
Pare juga berkhasiat menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan pare mengandung banyak sekali zat yang baik untuk kulit. Beta-karoten yang ada pada pare juga berfungsi untuk memperkuat jaringan kulit sehingga depat mencegah munculnya jerawat.
baca : 6 Makanan Penyebab Jerawat Bertambah Parah

7.    Mengeluarkan racun dalam tubuh
Pare sangat baik dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena mengandung banyak sekali antioksidan.

Demikian beberapa manfaat serta khasiat pare. walaupun rasanya yang pahit, tetapi menyimpan segudang manfaat kesehatan untuk kita.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon