Kamis, 31 Juli 2014

7 Keuntungan Menjadi Wirausahawan

Tags

Bukan Penipu - Bagi sebagian orang mempunyai pekerjaan tetap apalagi jadi PNS adalah suatu pencapaian yang sudah memuaskan tapi tidak untuk sebagiannya lagi. Karena banyak orang-orang yang lebih suka berwirausaha daripada bekerja di kantor dan lain sebagainya. Selain tidak ada perintah dari atasan. Kita juga bisa mengatur sendiri jam kerja. Nah, karena itu menjadi wirausaha sangat memiliki banyak keuntunga. Seperti apakah keuntungannya?

Berikut ini adalah 7 Keuntungan Menjadi Wirausahawan yang wajib anda ketahui

1. Mempunyai Pendapatan Sendiri

dengan Menjadi wirausahawan anda akan mendapat penghasilan sendiri. Ini akan menjadi sangat memuaskan bagi diri anda karena lama-lama nama anda/toko akan dikenal dan otomatis pelanggan akan bertambah. Income andapun akan bertambah dan anda untung besar.
baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

2. Membuka lapangan pekerjaan

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan usaha anda. Anda akan memerlukan tambahan personil untuk membantu pekerjaan anda. Hal tersebut akan sangat membantu mereka yang bekerja ditempat anda. Karena sekarang mereka memiliki pekerjaan.

3. Waktu dengan keluarga lebih Banyak

Dengan berwirausaha anda akan mudah mengatur waktu untuk keluarga anda karena wirausaha tidak seperti bekerja dikantor yang membuat anda berangkat pagi dan pulang sore.

4. Semua anda yang mengendalikan.

Enaknya berwirausaha adalah anda dapat menentukan dan mengatur sendiri pekerjaan dan mengatur anak buah. Tidak seperti pekerja kantoran yang selalu ditentukan oleh atasan.

5. Modal tidak Besar

Menjadi wirausahawan kita tidak perlu mengeluarkan modal yang sangat besar. Bahkan ada juga wirausaha yang hanya bermodalkan ratusan ribu saja. Semua dimulai dari hal yang kecil. Dan saya rasa wirausahawan memulai usahanya dengan modal yang kecil dulu. Karena semakin besar modal awal semakin besar juga resiko kerugian anda jika usaha kita tidak berjalan sesuai ekspektasi.

6. Menambah wawasan

Semakin lama anda menggeluti bidang yang anda jalankan semakin banyak juga wawasan anda. Karena anda semakin tahu kelemahan dan keunggulan usaha tersebut. Serta mampu bersaing dengan wawasan yang semakin luas.

7. Menyalurkan hobi

Biasanya berwirausahan dimulai dari hobi. Contohnya usaha budidaya kroto dan ternak jangkrik yang berawal dari hobi mengoleksi burung kicau.

nah, tertarikah anda menjadi wirausahawan? Semoga anda menjadi wirausahawan sukses setelah membaca 7 keuntungan menjadi wirausahwan ini.

baca juga : 7 Fakta Unik & Menarik Aliando Syarief

Artikel Terkait

1 komentar so far

saya juga kebetulan lebih suka berwirausaha, daripada jadi pns atau karyawan di perusahaan tertentu, soalnya hidup lebih tentang & nggak ada aturan baku yang harus dipatuhi. Tapi persoalannya adalah resiko jadi wirausaha lumayan besar :D


EmoticonEmoticon